Jumat, 24 Maret 2023

Apasih Perbedaannya Antara Microsoft Word dan Microsoft Excel?

Fungsi Microsoft Word dan Microsoft Excel


    Microsoft Word berfungsi untuk membuat sebuah Dokumen Teks, Membuka serta Membuat Berbagai Format Dokumen, Mengoreksi Kata, dll. Sedangkan Microsoft Excel memiliki fungsi seperti membuat laporan keuangan, membuat daftar nilai ataupun daftar hadir, bisa digunakan untuk mencari operasi perhitungan seperti perkalian, pembagian dan mencari rata-rata dari suatu angka, untuk menghitung kurs mata uang, menyajikan data secara akurat, membuat grafik dan diagram, membuat perhitungan otomatis dengan menggunakan rumus.

 Perbedaan Microsoft Word dan Microsoft Excel

    Sedangkan untuk perbedaan Microsoft Word dan Microsoft Excel yang menonjol adalah pada lembar kerjanya. Dimana jika dalam Word lembar kerjanya hanya berupa halaman kosong saja. Tetapi pada Excel, lembar kerjanya berupa kolom dan baris.

    Meski keduanya sama-sama bisa digunakan untuk membuat tabel. Pada penggunaannya, Excel jauh lebih professional bahkan bisa menghitung angka secara otomatis dan pastinya mudah dilakukan.

    Jadi, jika kalian ingin mengolah kata berupa teks maka Microsoft Word lah yang dipilih. Tetapi, jika kalian ingin mengolah data berupa angka maka Microsoft Excel lah yang harus kalian pilih.


Berikut adalah sekilas informasi perbedaan antara Microsoft Word dan Microsoft Excel. Saya harap artikel ini dapat membantu. Sekian Terimakasih.


Penulis Artikel : Henry A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial membuat Hotspot Menggunakan 2 WLAN di MikroTik

Pendahuluan MikroTik adalah salah satu perangkat jaringan yang sering digunakan untuk keperluan manajemen jaringan, termasuk pembuatan hotsp...