Sabtu, 25 Maret 2023

4 Fitur Yang Bisa Bikin Tugas Sekolahmu Jadi Lebih Mudah

    Seperti yang kita ketahui Microsoft Word adalah sebuah aplikasi yang ada di bawah naungan Microsoft yang digunakan untuk membuat tulisan. Ms. Word pertama kali diluncurkan pada tahun 1983, dan terus mengalami banyak perubahan dengan mengeluarkan berbagai versi. Mulai dari versi 1985, 1986, 1989, 1991, 1993, 1995, 1997, 2000, 2002, 2003, 207, 2010, 2013, 2016 2019, dan terbaru adalah 2021. Penyempurnaan ini membuat aplikasi Ms.Word makin baik digunakan. Tak heran hingga saat ini, Ms.Word menjadi aplikasi pembuat tulisan yang paling populer dan banyak digunakan di dunia. 

    Ms.Word merupakan salah satu aplikasi yang dapat mempermudah kita dalam menyelesaikan tugas atau pekerjaan, akan lebih mudah apabila kita mengetahui fitur, fungsi dan formulanya. Dipertemuan kali ini saya akan membahas tentang 4 Fitur yang dapat mempermudah kita dalam mengerjakan tugas. Penasaran apa saja fiturnya? Yuk simak lebih lanjut.

Fitur-fitur Ms. Word yang Sangat Berguna untuk Tugas Sekolah

Ms.Word memiliki banyak fitur yang membuat penggunanya bisa membuat dokumen dengan mudah, tetapi ada juga beberapa fitur Ms.Word yang sangat berguna untuk tugas sekolah. Berikut adalah fitur-fitur Ms.Word yang sangat berguna untuk tugas sekolah.

1. ALT + W-F

Ketika menekan ALT + W-F secara bersamaan, bisa membuat murid lebih fokus dalam membaca dokumen. Fitur ini membuat pengguna lebih fokus membaca tanpa gangguan.

2. Ribbon

Fitur Ribbon ini bisa dimanfaatkan untuk mengubah tabel ke bagan atau grafik. Cara melakukannya sebagai berikut:

  • Klik tab Insert di bagian Ribbon.
  • Klik tools Objek di dalam grup Teks, kemudian buka Object Dialog Box.
  • Dari daftar Object Types, pilih Microsoft Graph Chart kemudian klik OK. 
Atau, bisa juga memformat satu jenis grafik dengan jenis grafik lainnya dengan cara berikut:
  • Klik dua kali bagan
  •  Klik kanan di ruang putih yang terdapat di dalam kotak pembatas grafik dan pilih tools Chart Type

3. Translate Text

Fitur translate text ini akan memudahkan Anda mengerjakan tugas sekolah Bahasa. Fitur ini bisa membantu menerjemahkan teks dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya.

4. Turn Text to Speech

Fitur turn text to speech memudahkan Anda untuk mengoreksi dokumen yang telah diketik. Tentu ini akan membuat tugas sekolah jadi minim kesalahan karena dikoreksi terlebih dahulu sebelum dikumpulkan.

Demikian artikel tentang 4 Fitur Yang Bisa Bikin Tugas Sekolahmu Jadi Lebih Mudah. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam memanfaatkan fitur-fitur Ms. Word yang sangat berguna untuk tugas sekolah maupun pekerjaan lainnya. Terimakasih


Penulis Artikel : Henry A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial membuat Hotspot Menggunakan 2 WLAN di MikroTik

Pendahuluan MikroTik adalah salah satu perangkat jaringan yang sering digunakan untuk keperluan manajemen jaringan, termasuk pembuatan hotsp...