Kamis, 09 Maret 2023

Apasih manfaat belajar Excel?

 Apasih manfaat belajar Excel?

Source : 
https://kursuskomputer.indo-solution.com/pengertian-fungsi-dan-manfaat-microsoft-excel/

Seperti yang teman-teman ketahui, Microsoft Excel adalah program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka). Pengolahan data dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet.

Dalam Excel kita bisa mengorganisir data, menghitung data, menyediakan data serta dapat menganalisa data, menyajikan hasil-hasil analisis data dalam bentuk grafik atau diagram, hingga membuat suatu program atau aplikasi. Kita bisa mendapat banyak manfaat dari belajar Excel lohh, apa aja manfaatnya? Yuk simak lebih lanjut.


5 Manfaat Belajar Microsoft Excel

1. Pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat selesai.

Dengan menggunakan Excel tentunya pekerjaan atau tugas kita dapat lebih cepat dan mudah untuk diselesaikan. Terutama jika kita sudah mengetahui rumus-rumus menggunakan Excel, maka kita dapat lebih mudah lagi dalam menyelesaikan pekerjaan.


2. Pengolahan data lebih cepat dan akurat.

Terdapat banyak fitur yang bisa membantumu melakukannya. Mulai dari rumus, conditional formatting, sparkline, pivot table, copy & filter, dan lain sebagainya. Jika kamu menguasai mereka semua, maka kamu bisa mengolah suatu data kompleks dengan cepat dan akurat sesuai kebutuhanmu.


3. Berpotensi menyelesaikan berbagai masalah dalam pekerjaan secara otomatis.

Excel adalah perangkat lunak yang sangat fleksibel untuk dibentuk, juga berpotensi menyelesaikan berbagai masalah dalam pekerjaan secara otomatis jika kamu tahu cara memprogramnya.


4. Dapat membantu mengembangkan kemampuan/skill anda diberbagai bidang pekerjaan.

Kamu dapat mengembangkan skill dibidang perkerjaan menggunakan Excel. Contohnya jika kamu seorang yang bekerja dibidang admistrasi perkantoran, kamu dapat mengembangkan skill mengolah dan membuat data/program menjadi lebih baik lagi dengan menggunakan Microsoft Excel.


5. Sering dipakai untuk berbagai pekerjaan kantoran.

Excel sangat sering dipakai dalam pekerjaan di kantor ataupun bisnis sehari-hari. Jika kamu tidak paham mengenai excel, maka akan sangat merepotkanmu ketika bekerja.


Berikut 5 manfaat dari belajar Microsoft Excel. Apabila ingin mempelajari lebih lanjut tentang Excel bisa cari blog kami yaitu hennxtkj4.blogspot.com atau klik Disini. Selain Excel kami juga punya artikel-artikel menarik tentang komputerisasi, pemrograman dan lain-lain yang mungkin dapat membantu menyelesaikan pekerjaanmu.


Penulis : Henry Arianto


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial membuat Hotspot Menggunakan 2 WLAN di MikroTik

Pendahuluan MikroTik adalah salah satu perangkat jaringan yang sering digunakan untuk keperluan manajemen jaringan, termasuk pembuatan hotsp...