Sabtu, 21 Januari 2023

Ada Fitur-Fitur Apa Aja Di Microsoft Word? Berikut Fitur Lengkapnya!

Microsoft Word merupakan aplikasi yang digunakan oleh banyak orang, mulai dari murid untuk belajar, mahasiswa untuk mengerjakan tugas-tugasnya, dan karyawan kantor yang mengejar deadline pekerjaan. Itu adalah beberapa contoh dari banyaknya kegunaan dari aplikasi Microsoft Word. Kamu sendiri menggunakan aplikasi ini untuk keperluan apa nih?

 Dari tahun ke tahun, sudah banyak sekali perubahan dari fitur-fitur yang terdapat di aplikasi ini. Yang mungkin tadinya masih sangat minim dengan fitur-fitur yang ada, kini sudah dibanjiri oleh fitur yang super canggih dan praktis untuk digunakan. Sekarang sudah mudah banget bukan menggunakan Micosoft WordNah sekarang kita pelajari yuk ada fitur-fitur apa aja dan kegunaanya!

1. Bilah Menu 

Menu bar memiliki kegunaan untuk mengumpulkan menu yang memiliki fungsi tidak sama untuk menyesuaikan pengaturan yang terdapat di bagian laporan.

2. Bilah Gulir 

Kalau kamu perhatikan, fitur Scroll Bar berada di bagian sebelah kanan yang memiliki fungsi untuk menggeser antara pilihan horizontal atau vertikal.

3. Menu Jendela 

Kalau fitur yang ini sudah pasti tahu dong ya? Window Menu memiliki tiga jenis pilihan tampilan window. Yang pertama ada minimize, restore untuk tampilan awal, dan maximumkan dengan tampilan halaman penuh.

4. Bilah Judul 

Title Bar adalah fitur yang pastinya akan kamu lihat setiap menggunakan aplikasi ini. Kegunaannya sendiri adalah untuk menampilkan nama atau judul dokumen yang sedang kamu kerjakan. Letaknya sendiri ada di tengah atas aplikasi.

5. Status Halaman 

Fitur Page Status memiliki fungsi untuk menampilkan berapa jumlah halaman yang telah kamu buat pada dokumen tersebut. Tidak hanya jumlah halaman, tetapi juga banyaknya kata pada dokumen tersebut. Letaknya sendiri berada di pojok bawah kiri aplikasi.

6. Pita Pulsa

Pita Tol apa sih? Fungsinya adalah menu tab, yang melihat beberapa ikon dan menampilkan fungsinya masing-masing.

7. Bilah Alat Akses Cepat

Setiap orang yang menggunakan Microsoft Word pasti pernah menggunakan fitur ini. Bagaimana tidak, tombol-tombol krusial seperti Save dan Undo ini terletak di pojok kiri atas aplikasi. Jangan lupa simpan ya!

Source : https://vocasia.id/blog/ada-fitur-fitur-apa-aja-di-microsoft-word-berikut-fitur-lengkapnya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial membuat Hotspot Menggunakan 2 WLAN di MikroTik

Pendahuluan MikroTik adalah salah satu perangkat jaringan yang sering digunakan untuk keperluan manajemen jaringan, termasuk pembuatan hotsp...